Buat Kamu Yang Merasa Tidak Layak Dicintai, Jadi Lebih Percaya Dirilah Dengan 5 Pola Pikir Ini

Gejala Mabuk Cinta
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Buat Kamu Yang Merasa Tidak Layak Dicintai, Jadi Lebih Percaya Dirilah Dengan 5 Pola Pikir Ini

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Seseorang bisa saja merasa dirinya tidak layak atau tidak pantas dicintai karena berbagai alasan. Seperti karena dia terus mengalami kegagalan dalam hubungan, punya trauma kepercayaan, dan sering mendapatkan pengkhianatan.

Semua kejadian itu mengikis rasa percayanya pada cinta yang tulus, bahkan merasa tidak pantas atau layak mendapatkan kebahagiaan dan cinta.

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Masalahnya, jika pemikiran itu terus dipelihara akan banyak dampak negatif yang dirasakan. Misalnya kehilangan kepercayaan diri, tidak berani menjalani hubungan percintaan, tanpa sadar jadi pribadi yang toxic dalam hubungan asmaranya dan lain sebagainya.

Karena itu, perlu usaha menyembuhkan diri terlebih dahulu. Dan inilah 5 pola pikir yang harus kamu miliki agar kamu yakin jika dirimu pantas dicintai dan mendapatkan yang terbaik.

1. Perasaan Tidak Layak Dicintai Muncul Karena Kamu Belum Bertemu Orang Yang Tepat

4 Tanda Kamu Punya Mindset Kuat, Yuk Dicek!

Pertama, berhenti menyalahkan diri sendiri secara berlebihan atas kegagalan hubungan yang kamu jalani. Kamu memang harus introspeksi dan menjadi lebih baik. Namun, terlalu menyalahkan diri sendiri hanya akan membuat kamu merasa tidak layak mendapatkan orang yang tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title