5 Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan, Khususnya Pada Rekan Kerja Pasangan

Alasan Selingkuh Dengan Rekan Kerja Kerap Terjadi
Sumber :
  • u-repot

OlretCemburu saat menjalin hubungan sebenarnya adalah perasaan yang wajar. Sebab, rasa cemburu mengindikasikan ada rasa takut kehilangan, takut dikhianati sampai takut hubungan akan berakhir.

6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

Namun kecemburuan juga harus dikontrol supaya tidak berlebihan. Jika tidak, rasa cemburu itu justru membuat hubungan tidak sehat dan tidak nyaman dijalani.

Salah satunya adalah rasa cemburu pada rekan kerja pasangan atau teman-temannya yang lawan jenis. Selama tidak ada indikasi atau bukti perselingkuhan. Tetap percaya pasangan setia, dan tetap fokus membangun hubungan yang sehat adalah solusi terbaik. Dan inilah beberapa cara untuk mengatasi rasa cemburu yang berlebihan.

1. Pahami Jika Kecemburuanmu Itu Tidak Masuk Akal dan Tidak Baik

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Pertama adalah menyadari jika rasa cemburu itu hadir dari ketakutan dirimu sendiri. Bahkan tidak ada bukti atau indikasi pasangan akan berselingkuh atau berkhianat. Jadi bisa dibilang sikap cemburu itu tidak masuk akal dan tidak baik.

Mengertilah, jika pasangan pasti akan berinteraksi dengan orang lain selain dirimu. Di tempat kerja dan di lingkungan hidupnya, dia akan bertemu banyak orang. Sebab hal itu memang sudah menjadi bagian hidup sampai tanggung jawabnya

2. Cobalah Ikut Kenal dan Dekat Dengan Rekan Kerja Atau Teman-Teman Pasanganmu

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert