Mengenal Frugal Living yang Diterapkan Adrian Maulana, Intip 4 Manfaatnya Bagi Finansial!

Ilustrasi mengatur pengeluaran
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Orlet - Artis Adrian Maulana menerapkan gaya hidup frugal living yang terlihat pada unggahan reels intagram pribadinya @adrianmaulana pada 22 Juli 2023. Ia menceritakan caranya berhemat uang mencapai 6 juta selama satu bulan dengan memilih menggunakan transportasi umum untuk perjalanan ke kantor yang ternyata hemat waktu, hemat ongkos dan terasa nyaman.

7 Sisi Unik Yang Membuat Kamu Jadi Pribadi Yang Selalu Dirindukan dan Disukai

Konsep frugal living yang Adrian Maulana lakukan, bisa kita coba loh. Tidak hanya soal pemakaian transportasi saja nih, banyak kebutuhan lain yang tidak terlalu penting untuk dibeli bisa kita tunda supaya dapat memperbaiki kondisi finansial.

Menurut djkn.kemenkeu.go.id frugal living diartikan sebagai gaya hidup hemat atau irit terhadap pengeluaran agar dapat menabung lebih banyak, bahkan cenderung dinilai pelit oleh sebagian orang padahal mereka mengalokasikan dana yang dimiliki dengan kesadaran penuh (mindfull), dengan pertimbangan dan analisis yang baik disertai dengan strategi pencapaian tujuan keuangan masa depan yang jelas.

Sungguh Aku Jatuh Cinta Padamu, Duhai Kakak Kelas Berlesung Pipi

Nah, dilansir dari berbagai sumber salah satunya kitalulus.com apa saja manfaat frugal living bagi kondisi keuangan, akan kita kupas melalui pembahasan di bawah ini. Mari simak selengkapnya sampai selesai.

1. Menumbuhkan Sikap Disiplin dan Kemandirian

Istri Bekerja, Namun Keuangan Keluarga Tetap Kurang. Begini Penjelasannya Dalam Islam!

Disiplin menabung berapapun nominalnya dari terendah hingga tertinggi sesuai dengan kemampuan. Jika uang terkumpul otomatis membuat diri sendiri mandiri secara finansial.

Tidak hanya sibuk kerja keras membanting tulang dapat capek saja melainkan bisa sedikit menyisihkan uang demi masa depan keuangan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title