Mengenal 3F, 3H, 3S dalam Mengatur Waktu, Yakin Bikin Hati Bahagia?

Ilustrasi bahagia mengatur waktu luang
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@jjagtenberg

Orlet - Setiap individu mempunyai kesempatan yang sama yaitu 24 jam sehari. Mau dimanfaatkan sebaik-baiknya atau digunakan untuk bermalas-malasan dan bersenang-senang saja memang hak masing-masing. Namun, hasil yang didapat tentu berbeda pula. Tingga kita memilih yang mana. Ingin menuju perubahan atau hidup stagnan bahkan mengalami kemerosotan sebagai akibat membuang waktu untuk kegiatan tidak berfaedah.

Akan Ada Saatnya Semua Sedihmu Jadi Bahagia dan Kenangan Pahit Jadi Pelajaran Berharga

Sedikit flashback, sebelumnya kita pernah membahas tentang aturan 8-8-8 dalam memanage waktu yaitu terbagi antara 8 jam kerja keras, 8 jam tidur nyenyak dan 8 jam waktu luang.

Nah, dari teori di atas, dalam 8 jam waktu luang perlu dihabiskan untuk 3F, 3H dan 3S yang pastinya bisa menjadikan waktu yang kita miliki seimbang. Apakah kalian sudah tahu? Jika belum berikut ini akan kita ulas sesuai yang dilansir dari akun instagram @abdlrhmn. Mari simak sampai selesai.

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

1. 3F (Friend, Family, Faith)

Kita perlu menikmati waktu bersama keluarga, teman dan iman. Orang yang tidak akan pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun di dunia ini adalah keluarga terutama ayah dan ibu. Khususnya bagi anak rantau yang jarang pulang. Luangkanlah waktu untuk bersua dengan orang tua di rumah yang terkadang rindu mereka tak terucapkan. Jangan sampai kesibukan melenakan kita hingga datang penyesalan ketika mereka tak lagi ada.

Faktanya, Wanita yang Cantiknya Biasa, Justru Punya Cinta Luar Biasa

Sesekali hangout bareng kawan-kawan, travelling bersama bisa menguatkan hubungan persahabatan. Kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain. Memiliki banyak kawan yang berkualitas bisa memudahkan kita saat mengalami kesulitan apalagi kala di tanah perantauan.

Selanjutnya untuk iman. Bekerja jangan sampai lupa beribadah. Kemudahan, kelancaran yang kita dapatkan merupakan pertolongan Tuhan. Jadi, meluangkan waktu untuk menjalankan ibadah wajib seperti sholat lima waktu bagi seorang muslim ditengah-tengah kesibukan bisa menentramkan hati, mengistirahatkan tubuh dari kelelahan sebab menurut penelitian gerakan sholat mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Halaman Selanjutnya
img_title