5 Trik Sukses Mengatasi Anak Tantrum, Nomer 3 Banyak Dilanggar!

Ilustrasi anak sedang tantrum
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Trần-Long-3093985

Orlet - Suka pusing pastinya ketika menghadapi anak tantrum. Biasanya dialami oleh anak-anak usia 0-5 tahun. Tantrum sendiri merupakan suatu kondisi dimana seorang anak dalam keadaan marah, emosinya meledak, sulit untuk ditenangkan, berteriak, menjerit-jerit, menangis, membangkang bahkan sampai melukai diri mereka sendiri.

Teruntuk Sabar yang Selalu Kamu Jaga, Allah Akan Membayar Lunas Jerih Payahmu

Sabar adalah kunci utama menghadapinya. Walau bagaimanapun anak-anak belum paham bahwa perbuatan mereka tersebut merugikan. Mereka hanya berusaha menyalurkan perasaan. Jadi, memarahi anak yang sedang tantrum bukan pilihan bijak.

Dilansir dari akun instagram @fikifransischadewi terdapat lima cara jitu mengatasi si kecil yang sedang tantrum. Mau tahu bagaimana, simak selengkapnya di bawah ini.

5 Alasan Mengapa Gemini Menjadi Zodiak Paling Dibenci

1. Kesepakatan

Bunda bisa melakukan kesepakatan dengan buah hati sebelum melakukan sesuatu serta dalam segala hal. Biasakan membuat kesepakatan dengan si kecil, sebagai contoh boleh bermain diluar setelah membereskan mainan yang berserakan di dalam rumah, saat hendak berkunjung ke pusat perbelanjaan hanya boleh membeli satu jenis mainan, dan masih banyak lagi. Ajarkan anak untuk memahami bahwa apa yang telah disepakati tidak boleh dilanggar.

5 Kelebihan dan Kekurangan Zodiak Virgo, Benarkah?

2. Jangan Kalah

Setiap orang tua dalam menyikapi anak yang dilanda tantrum tentu berbeda-beda bukan? Jangan sampai orang tua kalah dari anak sehingga buah hatilah yang mengatur orang tua padahal harusnya berkebalikan. Orang tualah yang wajib mengatur anak, terlebih mereka masih anak kecil yang masih perlu mendapatkan bimbingan.

Halaman Selanjutnya
img_title