3 Macam Alokasi Dana demi Finansial Semakin Mapan, Apa Saja?

Ilustrasi mengatur keuangan
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@tima-miroshnichenko

Orlet - Jangan sampai salah mengatur keuangan atau bisa-bisa uang cuma mampir lewat tanpa permisi habis itu amblas menyayat hati.

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Mumpung masih bisa produktif dalam bekerja jangan membuang kesempatan secara percuma dengan suka berfoya-foya sampai lupa mempersiapkan tabungan masa tua.

Perlu dimengerti pula bahwa urusan menyisihkan sebagian gaji kita, bukan berarti sama sekali tidak boleh bersenang-senang dengan cara menikmati banyak hal yang kita inginkan, karena dianggap perilaku tersebut hanya menghabiskan uang.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Oleh karena itu, tiga cara mengalokasikan uang atau dana yang kita miliki sesuai yang dilansir dari akun instagram @mengaturkeuangan bisa kita terapkan mulai dari sekarang dan seterusnya.

1. Living

Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

Living berkaitan dengan pembiayaan atau pengeluaran untuk kebutuhan kita sehari-hari maupun selama satu bulan antara lain seperti untuk makan, belanja bulanan, sedekah, biaya kesehatan, pendidikan anak, biaya utilitas yaitu internet, pulsa, listrik, air, biaya cicilan jika punya dan lain sebagainya.

Soal kebutuhan di atas kita tidak bisa menundanya dan memang harus terpenuhi. Kita bisa membuat daftar belanja bulanan untuk menghindari pembelian barang-barang lain yang tidak terlalu penting yang memicu pemborosan

Halaman Selanjutnya
img_title