Ketahui Tentang 5C! Prinsip Bisnis Konglomerat yang Bisa Jadi Panutan

Ilustrasi pelaku usaha atau bisnis
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@kindelmedia

Orlet - Sebagaimana kita ketahui kekayaan yang dimiliki oleh para konglomerat selain dari privilege keturunan kaya raya, juga merupakan hasil dari jerih payah yang mereka kerjakan.

Kamu yang Disepelakan Akan Sukses, Asal Berjuang Dan Berdoa

Banyak juga jutawan yang terlahir dari keadaan ekonomi rendah. Sebut saja Bob Sadino, Chairul Tanjung, Eka Tjipta Widjaja, Sudono Salim, Ciputra yang mana tentu kalian sudah tahu bukan kisah-kisah hebat mereka dalam mendirikan usaha?

Nah, agar kita semakin termotivasi untuk mengubah hidup setidaknya bisa berada di level cukup dalam segala hal yang berkaitan dengan finansial kita perlu mengenal 5C. Apa itu? Dikutip dari laman instagram @gatherich inilah penjabarannya.

Jangan Khawatir Pada Masa Depan, Cukup Lakukan Yang Terbaik Untuk Hari Ini

1. Cuan

Prinsip pertama adalah cuan yang diartikan bahwa bisnis harus menghasilkan kalau tidak kita bagaikan kerja bakti. Jelas sekali bahwa kegiatan usaha yang kita bangun memang harus menghasilkan cuan alias uang dengan cara-cara jujur bukan kecurangan supaya bisnis atau usaha yang dirintis mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan dan partner bisnis.

Bukan Kamu Yang Hebat, Tapi Karena Allah Yang Mudahkan Segala Urusanmu

2. Cengli

Cengli sama dengan masuk akal atau adil artinya pebisnis harus punya ide yang masuk akal, dijalani dengan adil dan tidak

Halaman Selanjutnya
img_title