4 Jenis Luka Inner Child beserta Ciri-cirinya, Cari Tahu di Sini!

Ilustrasi inner child yang terluka
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@liza-summer

Orlet - Melansir dari siloamhospitals.com inner child dalam bahasa psikologi disebut ACEs (adverse childhood experiences) merupakan pengalaman masa kecil yang membentuk kepribadian seseorang saat ini baik itu positif maupun negatif.

Ikhlaskan Dia yang Memang Tak Tertakdirkan. Kelak, Ada Cinta Lain yang Lebih Menentramkan

Inner child yang terluka sebab pengalaman buruk atau traumatis di masa lalu menyebabkan rasa sakit yang terpendam hingga mempengaruhi perilaku seseorang ketika dewasa dan berdampak negatif pada pembentukan karakter seseorang.

Dikutip dari laman instagram @riliv terdapat empat jenis luka inner child yang kemungkinan diderita oleh seorang individu. Mari simak penjelasan serta ciri-cirinya berikut ini.

Jangan Membalas Rasa Sakit, Karena Karma dan Semesta Akan Membalasnya

1. Abandonment Wound

Luka yang terjadi karena terlalu sering diabaikan. Orang tua mungkin tanpa sadar atau bahkan sengaja melakukannya terus-menerus karena beberapa sebab. Misalnya kesibukan bekerja, kelelahan atau menyimpan sakit hati terhadap pasangan dan melampiaskannya kepada anak-anak.

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Ciri-ciri jenis luka inner child ini adalah perasaan takut kesepian dan kesendirian, menjadi terlalu bergantung kepada orang lain, takut ditinggalkan, tertarik dengan orang yang tidak hadir secara emosional.

2. Trust Wound

Halaman Selanjutnya
img_title