Bersabarlah! Jodoh Datang Saat Kamu Membutuhkannya

Bukan Jodoh
Sumber :
  • instagram

Olret – Pernah kucoba mengikuti semua keinginan orang tua, karena hati ini memang sejatinya tak pernah mampu untuk berkata tidak. Kadang aku berpikir, apakah semua keinginan orang tua harus diikuti meski itu memang tak melanggar agama dan norma-norma yang ada.

Curhatkan Saja Pada Allah, Karena Hanya Dia Yang Mengerti Sulitnya Ikhlas Dan Sabar

Bukan kali pertama aku pernah berdebat dengan orang tua hanya karena masalah perbedaan pendapat. Mulai dari permasalahan pendidikan sampai dengan hal yang remeh temeh.

Tapi kali ini, perdebatan itu dimulai lagi, bukan masalah pendidikan lagi tapi masalah keinginan mereka untuk menimang cucu dan sampai pada ujungnya, aku harus mengalah lagi dan menerima wanita yang mereka ingin jadikan menantu.

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Aku hanya seorang pria bodoh yang berprinsip, ridha Allah adalah ridha orang tua juga.

Memang aku menerima semua keinginan mereka karena aku tak pernah sanggup berkata tidak untuk mereka khususnya ibuku. Tapi aku juga memberikan syarat dan meminta waktu kurang lebih 3 bulan untuk memantapkan hati ini.

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Belum genap tiga bulan, entah kabar baik atau buruk yang akhirnya aku memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan dengan pilihan orang tua, dan yang pasti juga aku harus bisa meyakinkan mereka dengan argumen dan logika sendiri tanpa membuat mereka merasa kecewa.

Jodoh adalah tentang seberapa kau butuh, bukan seberapa kau ingin. Maka bersabarlah bila masih belum juga bersua dengan jodoh.

Dan pada akhirnya, aku juga menyadari bahwa masalah jodoh itu tak bisa dipaksakan, tak bisa di tebak dan tak bisa juga diduga. Dan yang pasti, aku tahu bahwa jodoh itu datang di saat kita membutuhkannya menurut Sang Pencipta. Di saat kita benar-benar sudah siap dan niat menikah hanya karena Allah dan bukan karena saat orang tua ataupun kita menginginkannya.

Halaman Selanjutnya
img_title