Menikah Dengan Biaya Murah Tanpa Bikin Malu Mertua, Begini Tipsnya!

Menikah
Sumber :
  • google image

Olret – Seseorang pernah bilang, “Menikah itu mudah, yang bikin susah biasanya calon mertua.” Ada benarnya sih, karena aku pun dulu ngalamin sendiri.

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Beberapa tahun lalu aku dan (calon) istriku ingin menikah, keluarga kami juga pada setuju. Kami waktu itu pekerja biasa dengan gaji yang kecil, yang sering habis hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Di saat kami memutuskan untuk menikah kami hanya punya uang 8 juta rupiah.

Bagi kami uang segitu sangat cukup karena kami ingin menikah sederhana saja. Akad nikah, lalu mengundang tetangga, keluarga, dan teman dekat untuk makan-makan. Dihitung-hitung uangnya bakal masih sisa dan akan kami sumbangkan ke anak yatim.

5 Hal yang Harus Kamu Pahami Untuk Mengerti Bahwa Hidup Itu Bukan Melulu Cinta

Tapi keluarga, terutama mertua, nggak setuju. Kami kaget sih, bukannya niat kami baik kok nggak setuju? Lebih kaget lagi ketika kami terang-terangan diberitahu alasannya. Katanya pernikahan kami harus ada resepsinya, kalau nggak nanti malu sama tetangga.

Kalau ada resepsi berarti uang kami nggak cukup dong. Memang sih kami bisa menunggu setahun lagi untuk menabung, tapi kami nggak mau menunda pernikahan. Akhirnya kami pun berusaha mencari akal.

Halaman Selanjutnya
img_title
Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home