Mengenal Zulrifan Noor, Penyelamat Desa Tabalong Dari Ganasnya Rentenir Lewat Zakat

Zulrifan Noor
Sumber :
  • google image

OlretRentenir memang ada dimana saja, bahkan kini sudah memiliki model bermacam-macam. Dan bahkan yang terbaru sudah berupa pinjaman pribadi (PinPri) yang tingkat suku bunganya sangat mencekik mencapai 100% lebih.

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

Bukan hanya itu, jika tak mampu untuk melunasinya, data pribadi sudah barang tentu menjadi ancaman dan bahkan dipergunakan untuk pinjaman online (Pinjol) yang membuat korban semakin putus asa dan bahkan ada juga yang berakhir dengan meregang nyawa karena sudah tak mampu menahan beratnya beban hidup.

Nah, salah satu cara untuk memberantas kemiskinan dan saling membantu adalah dengan infak, zakat dan sedekah. Dalam islam sendiri, zakat adalah bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. Sebagai salah satu rukun Islam, Zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (asnaf).

5 Keuntungan Pembayaran Cashless untuk Pesan Hotel Online

Hal inilah yang membuat Zulrifan Noor melihat peluang bahwa sebagai sesama umat muslim kita memang harus membantu dan bermanfaat bagi umat lainnya. Lewat program Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) dia pun mulai membantu menyelamatkan UMKM dan warga yang terjerat utang ke rentenir. Lantas bagaimana kisah selengkapnya?

Covid 19 sang pembawa "Bencana" bagi seluruh rakyat Indonesia, begitu juga dengan Warga Tabalong

Baitulmaal Wakaf Indonesia

Photo :
  • instagram
Alasan Utama Mengapa Anda Harus Beriklan di Facebook

Tahun 2019 menjadi salah satu tahun yang paling bersejarah bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pada tahun ini, virus covid 19 dengan ganasnya dan berbagai jenis berhasill menumbangkan perekonomian, kesehatan bahkan keuangan negara. Begitu juga dengan keuangan keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title