Lagu Lama, SM Entertainment Diprotes Karena Kurangnya Stok Album "Fact Check" NCT 127

NCT 127
Sumber :
  • twitter

Olret – NCTzen (fandom NCT) melayangkan protes keras untuk SM Entertainment setelah perusahaan ini tidak menyediakan stok album yang cukup untuk NCT 127. Melansir Instagram @panncafe pada Selasa, (10/10/2023), grup yang selalu identik dengan penjualan album fantastis dan basis penggemar yang tangguh ini berhasil menjual album "Sticker" sebanyak 2,4 juta copy hanya dalam seminggu.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Hal ini tentu membuat standar penjualan minggu pertama yang tinggi untuk grup ini. NCT 127 juga berhasil menjual album "2 Baddies" sebanyak 1,5 juta copy.

Namun pemecahan rekor sepertinya tidak terjadi pada album ke-5 mereka, "Fact Check", hingga membuat NCTzen frustasi. Album "Fact Check" mengalami penurunan penjualan yang tidak terduga dibanding album-album sebelumnya karena hanya terjual 256.800 copy di hari pertama.

Stray Kids Menjadi Artis K-pop ke-4 yang Menghabiskan 1 Tahun di Billboard’s Artist 100

Sementata "Sticker" berhasil terjual lebih dari 760.000 copy dan "2 Baddies" hampir terjual 500.000 copy. Namun, "Fact Check" di hari ketiga hanya terjual 278.775 copy.

Penurunan ini telah memicu gelombang kekhawatiran dan beberapa spekulasi, dengan sebagian besar menunjuk pada sejarah masalah stoking SM Entertainment.

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Para penggemar telah menyuarakan keprihatinan mereka, mendesak agensi hiburan itu untuk segera mengisi kembali album "Fact Check" di seluruh toko. Para NCTzen percaya bahwa kekurangan stok adalah alasan utama di balik anjloknya penjualan "Fact Check".

Tidak hanya masalah stok, rasa tidak puas penggemar juga melihat jadwal promosi NCT 127 yang dinilai tidak maksimal. Karena masa promosi memainkan peran penting dalam kesuksesan comeback grup mana pun, Fans menyatakan kekecewaannya setelah mengetahui bahwa grup tersebut tidak akan tampil di M COUNTDOWN dan Inkigayo di minggu pertama comeback mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title