Mengenal Gede Andika : Penggerak KREDIBALI dari Desa Pemuteran

Gede Andika
Sumber :
  • idntimes

Olret – Literasi Lingkungan adalah memiliki pengetahuan, keterampilan dan disposisi untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan permasalahan secara individu dan kolektif yang menjaga stabilitas ekologi, ekonomi dan sosial.

Menurut Penelitian Ini, Usia 25 Tahun Adalah Usia Paling Ideal untuk Menikah

Banyak cara untuk menjaga lingkungan, mulai dari peduli dengan lingkungan dengan tidak merusaknya dan mengotorinya. Namun tidak begitu dengan Gede Andika, pemenang SATU dari Astra tahun 2021 ini sangat berdedikasi dalam hal mengedukasi warga sekitar daerahnya tepatnya di desa Pemuteran, Bali.

Mengenal Gede Andika : Penggerak KREDIBALI dari Desa Pemuteran

Gede Andika

Photo :
  • idntimes
Ramalan Aries Tahun 2024 : Ungkapkan Cintamu dan Dapatkan Pasangan Hidup

KREDIBALI adalah Kreasi Edukasi Bahasa dan Literasi Lingkungan, penyelenggara kursus Bahasa Inggris bagi anak-anak SD sampai SMP yang diluncurkan bulan Mei 2020 di Desa Pemuteran Kabupaten Buleleng, Bali.

Sebagai salah satu warga Bali yang ingin memberikan yang terbaik dan meningkatkan taraf ekonomi kelak, Gede Andhika memberikan pelajaran ini dengan cara cuma-cuma alias gratis.

Ayam Betutu, Kuliner Legendaris Bali yang Mendunia

Program ini diadakan sebagai respon terhadap pandemi COVID-19 yang membuat siswa tidak bisa belajar di sekolah. KREDIBALI bekerjasama dengan Plastic Exchange lembaga nirlaba di Bali yang mengelola bank sampah.

Halaman Selanjutnya
img_title