5 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat yang Harus Diketahui

5 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat yang Harus Diketahui
Sumber :
  • unsplash

Olret – 5 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat yang Harus Diketahui. Hingga saat ini masih banyak saja yang penasaran dengan apa sebenarnya penyebab telapak tangan berkeringat.

Bukannya Tak Lagi Cinta, Inilah 5 Hal Yang Jadi Penyebab Pertengkaran Hingga Perpisahan

Kalau di masyarakat, kondisi seperti ini sering dikaitkan dengan masalah penyakit jantung. Hanya saja, sayangnya hal itu tidak benar sama sekali. Kondisi tangan berkeringat lebih mendekati gejala hiperhidrosis.

Gejala hiperhidrosis sebetulnya bukan hanya bisa terjadi pada area bagian tubuh tangan saja. Beberapa kasus juga terjadi di kaki, ketiak, hingga wajah penderita. Pada umumnya penderita mengalaminya paling tidak satu kali dalam seminggu.

5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dianggap Sepele Oleh Istri. Wajib Memperbaiki Diri!

Apabila penderita hiperhidrosis pada tangan, artinya sedang mengalami hiperhidrosis jenis Palmar. Ada beberapa penyebab telapak tangan berkeringat seperti ini. Bagi yang mengalaminya, bisa baca informasi di bawah ini sebagai bahan referensi:

1. Faktor Psikologis

Pernah saat merasakan cemas, panik, atau gugup, lalu di telapak tangan keluar keringat? Jika pernah mengalaminya, memang kondisi telapak tangan berkeringat bisa terjadi karena faktor psikologis.

5 Alasan Karirmu Sulit Meningkat Di Dunia Kerja. Coba Evaluasi Diri!

Ambil contoh saja, saat seseorang yang tidak terbiasa berbicara di depan banyak orang. Sudah pasti akan gugup setengah mati bukan?

Halaman Selanjutnya
img_title