Petronas Melaporkan Laba yang Lebih Tinggi, Apa Kabar Pertamina?

Petronas
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Perusahaan energi negara Petronas pada Selasa melaporkan lonjakan laba kuartal kedua, didorong oleh harga minyak dan gas yang lebih tinggi dan mengatakan akan melipatgandakan dividennya kepada pemerintah tahun ini.

Bjorka Is Back, MyPertamina Are You Ready?

Pengekspor gas alam cair terbesar keempat di dunia mengatakan keuntungan untuk periode April-Juni berjumlah RM23 miliar, dibandingkan dengan keuntungan RM9,6 miliar pada kuartal yang sama tahun lalu.

Diansir dari malaysiakini.com, Pendapatan naik 63 persen menjadi RM93,3 miliar. Petronas akan membayar pemerintah, pemegang saham tunggalnya, total RM50 miliar dalam bentuk dividen tahun ini, kata presiden dan CEO grup Tengku Muhammad Taufik pada konferensi pers.

Petronas Akan Membayar Deviden RM 50 Miliar di Tahun 2022, Pertamina?

Perusahaan itu sebelumnya diharapkan membayar RM25 miliar - sama seperti tahun lalu - tetapi pemerintah mengajukan permintaan untuk jumlah yang lebih tinggi.

Petronas

Photo :
  • U-Repot
Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Petronas merupakan sumber pendapatan yang signifikan bagi pemerintah, yang bergulat dengan pengeluaran yang lebih tinggi tahun ini untuk subsidi dan pembayaran bantuan tunai untuk mengimbangi inflasi.

Pemerintah mengatakan mereka mengharapkan untuk menghabiskan rekor RM80 miliar untuk subsidi bahan bakar dan minyak goreng di tengah melonjaknya harga komoditas.

Halaman Selanjutnya
img_title