Hong Kong Open 2024: Miyazaki Mengatasi Hambatan, Akan Berlaga Dengan Putri Kusuma Wardani

Miyazaki
Sumber :
  • bwfbadminton

OlretTomoka Miyazaki yang berusia delapan belas tahun lolos ke perempat final Super 500 pertamanya di LI-NING Hong Kong Open 2024.

Fakta bahwa ia melaju dengan mengalahkan bintang mapan seperti Ratchanok Intanon 21-18 17-21 22-20 sangat berarti bagi atlet muda ini.

Hong Kong Open 2024: Final Super 500 Pertama buat Sabar/Reza

Miyazaki mengatakan dia telah menunggu kesempatan untuk menghadapi Intanon setelah kalah dalam duel sengit babak 16 besar di Thailand Masters pada bulan Februari.

“Saya pernah kalah darinya sebelumnya, jadi saya sudah mempersiapkan pertandingan ulang ini sejak lama,” kata Miyazaki. “Saya senang bisa menang kali ini. Ini memberi saya keyakinan besar bahwa saya bisa mengatasi hambatan ini. Ini adalah hasil yang berarti.”

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2024: Putri KW, Ginting, Jojo Siap Susul MD Indonesia ke Final

Tentang kemenangannya dalam pertandingan yang berlangsung selama 72 menit itu, juara dunia junior 2022 berukuran pint itu berkata: “Saya bisa mempertahankan reli, itu kuncinya. Setelah itu, yang terpenting adalah menjadi agresif, mempertahankan serangan saya, dan tetap positif pada set penentuan.”

Miyazaki, yang diperkirakan akan meraih prestasi besar di kampung halamannya di Jepang, menambahkan bahwa ia berharap suatu hari bisa melampaui pencapaian seniornya, Akane Yamaguchi, yang juga merupakan juara bertahan di Jepang.

“Mengincar gelar adalah hal yang normal, tetapi saya ingin fokus untuk tampil baik di setiap pertandingan untuk saat ini. Saya berharap tidak hanya mengikuti jejak Akane, tapi untuk benar-benar berbuat lebih baik.”

Sebelumnya, pencapaian terbaik Miyazaki di ajang World Tour adalah menjuarai Super 300 Orleans Masters pada bulan Maret. Dia belum pernah melampaui Babak 16 Besar dengan skor 500.

Anthony Ginting Meledek Line Judge yang Menguntungkan Pemain Hong Kong, Bertemu Axelsen di Semifinal

Miyazaki selanjutnya akan menghadapi Putri Kusuma Wardani dari Indonesia untuk memperebutkan tempat di final. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya.