Konfederasi Sepak Bola Asia Terkesan Dengan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • afc

Olret – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) banyak memberikan pujian kepada timnas Indonesia usai menjalani dua laga awal babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tepat pada penampilan pertamanya di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim Indonesia membuat semua orang beralih dari satu kejutan ke kejutan lainnya dengan menahan dua lawan yang sangat kuat, Arab Saudi tandang dan Australia di lapangan tuan rumah, sehingga mendulang 2 skor bersejarah babak kualifikasi terakhir kancah dunia.

Gelandang Timnas Indonesia Seharga 7 juta Euro itu Sudah Menetapkan Tanggal Debut

Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan memberikan kesan besar. Performa pelatih Shin Tae Yong dan anak asuhnya mendapat banyak pujian dari media internasional, termasuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Baru-baru ini AFC baru saja menerbitkan artikel tentang highlight-highlight jelang dua laga pertama babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di dalamnya, Indonesia disebut-sebut dengan pujian yang tinggi.

Ronaldo Akan Mendapatkan Guru Baru yang Luar Biasa di Al Nassr

Indonesia terus tampil impresif. Meski tim kuat seperti Australia dan Qatar sudah merasakan kekalahan, Indonesia tetap bersinar meski baru pertama kali tampil di babak Kualifikasi Asia AFC ini.

Hasil imbang pembuka dengan Arab Saudi diikuti dengan hasil imbang tanpa gol melawan Australia saat tim asuhan Shin Tae Yong kembali menikmati permainan tangguh selama 90 menit di Stadion Gelora Bung Karno.

Wakil Asia Tenggara akan menghadapi Bahrain dan China Oktober mendatang, dan lawan mereka pasti harus bermain hati-hati meski memiliki keunggulan sebagai tuan rumah,” tulis AFC.

AFC Memperhatikan U20 Vietnam Sebelum Turnamen Asia

Berkat kebijakan penggunaan pemain naturalisasi (utamanya Belanda), timnas Indonesia terasa semakin kuat. Pemain 9/11 di starting lineup "Garuda Eagles" dalam dua hasil imbang dengan Arab Saudi dan Australia telah meningkatkan bentuk tubuh, kekuatan fisik, dan bermain sepak bola dengan percaya diri dengan keterampilan yang baik dari Eropa

Pelatih Shin Tae Yong menegaskan: "Para pemain bermain keras dan bermain bagus di kedua pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia. Saya puas dengan hasil yang dicapai semua orang.

Halaman Selanjutnya
img_title