Bawaslu Kota Bekasi Gelar Penguatan Pengawasan PKD, Menjelang Kampanye

Penguatan Pengawasan Jelang Kampanye
Sumber :

Olret –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelembagaan Menuju Pemilihan Serentak 2024, pada Jum'at,14 September 2024.

Presiden Jokowi Sah Lantik Saifullah Yusuf Mensos Gantikan Risma

 Acara tersebut menghadirkan sekitar 56 orang peserta yang terdiri dari jajaran Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se- Kota Bekasi.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Pusdiklat Bawaslu Kota Bekasi, Basan Saiful Nurdin "Pengawas pemilu wajilb menguasai terhadap regulasi tentang pemilihan, dan dituangkan dalam bentuk konkret sebagai laporan hasil pengawasan".

Serba-serbi Menjelang Kontestasi Pilkada 2024

Adapun agenda penguatan kapasitas tersebut menjadi momentum bahwa pengawasan harus dapat dipertanggung jawabkan secara administratif, tertuang dalam tulisan dan dibuktikan secara faktual. Sehingga kualitas dari pengawas pemilu diakui menjadi bagian yang bisa menekan dugaan pelanggaran yang terjadi pada pilkada saat ini," ujarnya Basan

Maka dalam hal ini, perlunya kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu di Kota Bekasi. Karena menurutnya, hal itu merupakan bagian dari konsekuensi sebagai pengawas pemilu.

Memahami Arti Pilkada Serentak, Menuju Sistem Presidensial yang Kuat

"Tahapan pilkada saat ini sudah hampir memasuki tahapan yang paling krusial, diperlukan soliditas dan solidaritas dari Pengawas Pemilihan di seluruh tingkatan, mengingat tingginya potensi kerawanan pada pemilihan serentak 2024," Ucap Basan

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bawaslu kota bekasi dalam penguatan SDM Pengawas Pemilu di tingkat kelurahan, maka dari itu saat penguatan peserta, di sajikan tahapan yang beririsan dengan kerja kelembagaan.

Halaman Selanjutnya
img_title