Inggris Akan Tersingkir dari Euro 2028 Meski Menjadi Negara Tuan Rumah

Inggris Akan Tersingkir dari Euro 2028
Sumber :
  • thethao247.vn

OlretUEFA telah memperingatkan bahwa Inggris dapat dikeluarkan dari turnamen Euro 2028, yang mereka selenggarakan bersama, jika pemerintah melanjutkan rencana untuk membentuk badan pengatur sepak bola yang independen.

Preview-Prediksi Sparta Prague Vs Salzburg: Kondisi Tim Tamu Timpang

Baru-baru ini UEFA mengeluarkan peringatan keras bahwa timnas Inggris terancam dilarang mengikuti Euro 2028, meski negara tersebut menjadi salah satu tuan rumah bersama turnamen tersebut.

Penyebab situasi ini bermula dari rencana pemerintah Inggris untuk membentuk badan pengelola sepak bola independen yang dinilai UEFA dapat melanggar prinsip otonomi sepak bola.

Harry Kane Menyamai Rekor Rooney di Liga Champions

Pada Oktober tahun lalu, Inggris dan Irlandia dipastikan sebagai tuan rumah Euro 2028, dengan pertandingan diperkirakan akan berlangsung di beberapa stadion di Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, Wales, dan Republik Irlandia.

Hal ini dianggap sebagai peluang besar bagi sepak bola Inggris, karena untuk pertama kalinya sejak Euro 1996, negara ini akan menjadi tuan rumah turnamen besar sepak bola internasional.

Prediksi Celtic vs Slovan Bratislava: Memperpanjang Rangkaian Pertandingan Sukses

Namun rencana ini menghadapi kendala besar. Menurut laporan The Times, UEFA telah mengirimkan surat peringatan kepada para menteri Inggris, yang menyatakan bahwa The Three Lions bisa dilarang berpartisipasi di Euro 2028 jika mereka terus menjalankan rencana untuk tunduk pada badan sepak bola putra tersebut.

Theodore Theodoridis - Sekretaris Jenderal UEFA, dengan jelas menyatakan posisi organisasi tersebut dalam surat yang dikirimkan kepada Menteri Kebudayaan Lisa Nandy awal bulan ini. Ia menekankan bahwa "tidak boleh ada campur tangan pemerintah dalam kegiatan sepak bola" dan mengatakan bahwa kemandirian dalam sepak bola adalah "persyaratan dasar".

Halaman Selanjutnya
img_title