Thailand Mengalahkan Kroasia di Laga Pembuka Piala Dunia

Wakil Asia Tenggara meraih kemenangan pertamanya
Sumber :
  • thethao247.vn

Olret – Pada malam tanggal 14 September, tim futsal Thailand memulai perjalanannya di putaran final Piala Dunia Futsal 2024 dengan pertandingan pembuka Grup B melawan wakil Eropa Kroasia di Bukara Universal Stadium, negara tuan rumah Uzbekistan.

Sebelum pertandingan, tim futsal Thailand dianggap agak lebih tinggi ketika berada di atas Kroasia dalam peringkat FIFA (peringkat 9 dunia dibandingkan dengan peringkat 16 dunia). Satu-satunya wakil Asia Tenggara ini juga mengincar 3 poin di kompetisi ini.

Hasil Imbang Thailand, Kirgistan Tantang Vietnam Jelang Turnamen Asia

Pelatih Miguel Rodrigo - mantan kapten futsal Vietnam menggunakan 5 pemain utama: Arut Senbat (Kiper), Itticha Prabhan, Sarawut Phalaphruk, Ranchai Jungwongsuk dan Muhammad Osamanmusa - bintang nomor 1 asal Ghana yang bermain di Spanyol.

Dengan susunan pemain ini, Thailand memasuki pertandingan dengan baik. "Gajah Perang" bergegas maju untuk menyerang, memberikan tekanan besar. Sebaliknya, Kroasia terkesan agak berat karena pemainnya bertubuh tinggi dan belum bisa mengejar ketinggalan.

Malaysia Dengan Percaya Diri Berkompetisi di Kualifikasi Asia U20

Baru berjalan 3 menit, Thailand memimpin. Pencetak golnya tak lain adalah Muhammad Osamanmusa dengan penyelesaian apik.

Menerima kekalahan tersebut, Kroasia perlahan kembali fokus. Wakil Eropa itu menciptakan sejumlah situasi yang mengancam gawang Thailand namun tidak berhasil dimanfaatkan hingga menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Gavi Kembali ke Barcelona Setelah Hampir 300 Hari

Usai jeda, Thailand kembali mengambil inisiatif. Pada menit ke-30, wakil Asia Tenggara itu menggandakan ketertinggalan. Itticha Praphan menembakkan bola ke Ranchai Jungwongsuk, memungkinkan pemain ini mencetak gol secara akurat untuk menambah skor menjadi 2-0.

Namun tak lama setelah itu, Kroasia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31 melalui gol Seculik Antonio. Gol ini membantu semangat Kroasia bangkit.

Halaman Selanjutnya
img_title