Rafael Struick Bergabung Dengan Klub Lama Pelatih Shin Tae Yong

Rafael Struick
Sumber :
  • ADO Den Haag

OlretRafael Struick telah membuat keputusan berani untuk pindah ke Australia untuk bermain dalam waktu dekat.

Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Daftar Pemain Bintang yang Akan Dihadapi di Liga Australia

Baru-baru ini, striker naturalisasi timnas Indonesia - Rafael Struick memutuskan meninggalkan Belanda untuk pindah bermain untuk Brisbane Roar Club di Kejuaraan Nasional Australia.

Keputusan hengkangnya Rafael Struick sebenarnya cukup mengejutkan karena belakangan sang striker mulai mendapatkan tempat di skuad utama Ado Den Haag (divisi 2 Belanda).

Menariknya, pelatih Shin Tae Yong juga pernah bermain untuk Brisbane Roar pada tahun 2005. Saat itu, ahli strategi asal Korea tersebut sedang berada di tahap akhir karir sepak bolanya. Brisbane Roar menjadi klub terakhir yang dilatih pelatih Shin.

Viral di X : 8 Kegaluan Peter Gontha Tentang Timnas Indonesia, Soroti Naturalisasi

“Brisbane adalah klub yang sangat besar, saya juga akan memiliki kesempatan untuk bermain di liga yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk mendapatkan pengalaman saya di A-League dan pindah ke belahan dunia lain dan keluar dari tim saya. zona nyaman. Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, mencetak gol dan menciptakan assist,” ungkap Rafael Struick saat mendarat di Brisbane Roar seperti dilansir dari thethao247.vn

Rafael Struick menjadi pilihan reguler timnas Indonesia sejak berhasil melakukan naturalisasi. Striker berusia 21 tahun ini bahkan sudah mencatatkan 14 caps untuk tim. Namun, ia belum mencetak gol apa pun dan para penggemar menantikan gol pertama Rafael Struick untuk timnas Indonesia.

Rafael Struick berkenalan dengan sepak bola Indonesia pada tahun 2022, Struick bermain untuk Indonesia U20 dan mencetak gol ke gawang Slovakia U20 dalam kekalahan 1-2. Striker ini berhak datang ke Indonesia karena kedua neneknya (ayah dan ibu) sama-sama warga negara Indonesia dan berimigrasi ke Belanda. Kesan terbesar yang ditinggalkan Rafael Struick adalah golnya melawan Korea U23 di Asia U23. Pada laga perempat final kali ini, Indonesia U23 bermain imbang 2-2 dengan Korea U23 dan kemudian menang adu penalti 11-10. Struick resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada Mei 2023.

Indonesia Mendapat Penghargaan Besar dari FIFA