Hasil Imbang Thailand, Kirgistan Tantang Vietnam Jelang Turnamen Asia

Kirgistan Tantang Vietnam
Sumber :
  • thethao247.vn

Olret – Rencananya, Kualifikasi Asia U17 2025 akan berlangsung pada 19 Oktober hingga 27 Oktober 2024. Untuk mempersiapkan turnamen tersebut, tim Thailand U17 masih aktif berlatih.

Lionel Messi Berada di Bangku Cadangan, Inter Miami Kehilangan Poin dengan Pahit

Terbaru, "Little War Elephants" menjalani laga persahabatan dengan lawannya di Grup I bersama U17 Vietnam, U17 Kyrgyzstan, yang berlangsung di Yamako Hanasaka Academy Stadium (Thailand) sore kemarin (16 September).

Menurut Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), pertandingan akan tetap berlangsung 90 menit seperti biasa dan tidak ada batasan hak pergantian pemain sebanyak 3 kali.

PSG Berjuang Keras Mengalahkan Girona di Laga Pembuka Liga Champions

Soal hasil, Thailand U17 dan Kyrgyzstan U17 melakukan kejar-kejaran yang sangat dramatis hingga laga berakhir imbang.

Istimewanya, tim tuan rumah Thailand menjadi tim yang unggul 1-0 berkat gol pembuka Siwakorn Phonsan pada menit ke-19.

Kebobolan lebih awal, Kyrgyzstan U17 tak bergeming, mereka berusaha mencari peluang dan menyamakan skor menjadi 1-1 sebelum babak pertama berakhir melalui gol Katanov Kairat pada menit ke-40.

Harry Kane Menciptakan Poker, Bayern Menghancurkan Dinamo Zagreb di Pembukaan

Memasuki babak kedua, U17 Thailand  segera melaju di lapangan Kyryzstan, mereka kembali memimpin pada menit ke-52, pencetak golnya adalah Pirda Larsawat.

Namun, saat laga resmi hanya tersisa 10 menit, Bakhty Bekovich Isakov bersinar membantu Kyrgyzstan U17 terus menyamakan kedudukan 2-2 Thailand. Ini juga merupakan hasil akhir pertandingan tersebut.

Usai laga ini, tim Thailand U17 akan melanjutkan latihan di Ratchapracha dan menjalani 2 laga persahabatan lagi sebelum resmi mengikuti turnamen.

Perlu ditambahkan, pada Kualifikasi Asia U17 2025, Thailand U17 tergabung di Grup D dengan 3 lawan: India, Brunei, dan Turkmenistan.

Sementara selain Kyrgyzstan, tim Vietnam U17 akan bersaing dengan dua tim lainnya di Grup I, Yaman dan Myanmar.

Seperti diberitakan, pelatih kepala Roland Cristiano baru-baru ini memanggil 28 pemain ke Vietnam U17. Seluruh tim bersatu kembali pada 16 September.