Kemajuan Digitalisasi Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Kemitraan Bisnis
Sumber :
  • freepik

Olret –Transformasi digital mampu menjadi katalis pertumbuhan ekonomi nasional di tengah perlambatan dan ketidakpastian ekonomi global.

Dilema Peluang dan Tantangan Generasi Z

Di sisi lain, pemanfaatan peluang ekonomi digital perlu dilakukan secara inklusif dan mengedepankan aspek perlindungan konsumen.

Indonesia harus mampu memanfaatkan semua instrumen dan peluang yang ada untuk terus tumbuh. Maka perlu menegaskan potensi besar ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan akan tumbuh empat kali lipat pada 2030.

Aman Berselancar di Platform Digital

Selain itu, dukungan dari bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada 2030 dengan 68 persen penduduk Indonesia berada dalam usia produktif, termasuk generasi Y, Z, dan Alpha. Saat ini, jumlah ponsel aktif di Indonesia mencapai 354 juta, melebihi jumlah penduduk yang sekitar 280 juta jiwa.

Kemajuan teknologi merupakan kunci untuk membuat transaksi lebih cepat dan efisien, yang pada gilirannya akan mempercepat pengambilan keputusan dan meningkatkan daya saing negara di tingkat global.

Insiden Keamanan Berlebihan Byeon Woo Seok, Ini Faktanya

Oleh karenanya harus terus fokus memperkuat dan membangun ekosistem digital supaya bergerak. Karena digitalisasi adalah kuncinya.

Pentingnya digitalisasi dalam memajukan ekonomi Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title