Dengan Kemenangan Dramatis, Qatar Berpeluang Ikut Piala Dunia

Qatar
Sumber :
  • afc

Olret – Pulang kampung menyambut Kyrgyzstan, juara bertahan Asia - Qatar wajib menang jika ingin menjaga asa meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

Media Vietnam : Sayangnya Ditahan Imbang, Indonesia Gagal Meraih Kemenangan Bersejarah

Pasalnya di dua laga awal, tim Qatar menimbulkan kekecewaan besar dengan penampilan kurang meyakinkan, kalah 1-3 dari UEA dan imbang 2-2 dari Korea Utara. Dengan demikian, mereka menduduki peringkat kedua dari belakang (5/6) di Grup A dengan hanya 1 poin.

Di sisi lain, tim Kyrgyzstan juga kurang mengawali pertandingan dengan baik, kalah di 2 laga pertama dan harus finis di posisi terbawah klasemen. Faktanya, tim Asia Tengah menjadi wakil yang paling diremehkan dibandingkan lawan-lawannya yang tersisa.

Karena itu, tak heran jika Qatar menjadi tim yang diunggulkan atas Kyrgyzstan berkat gol Almoez Ali pada menit ke-39.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia di Paksa Bermain Imbang Oleh Wasit Kontroversi!

Di babak kedua, tim Kyrgyzstan berusaha mencari peluang untuk menyamakan skor, namun banyak menemui kesulitan sebelum serangan tuan rumah Qatar.

Ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan, tim tandang asal Kyrgyzstan harus "merasakan buah pahit" karena Tamirlan Kozubaev secara tidak sengaja mengarahkan bola menjadi gol bunuh diri, secara tidak langsung membantu lawannya Qatar menggandakan keunggulan.

Prediksi Formasi Timnas 3-4-3 Saat Lawan Bahrain di Penyisihan Grup C Piala Dunia 2026

Namun dengan semangat bermain yang berani, tim Kyrgyzstan tidak goyah, mereka memanfaatkan peluang berharga tersebut dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-76. Pencetak golnya adalah seorang gelandang Alimardon Shukurov.

Selisih tipis 1 gol membuat Qatar semakin tidak sabar. Tim tuan rumah terus memberikan tekanan dan memperbesar skor menjadi 3-1 saat pertandingan hanya tersisa 9 menit berkat gol Al Hassan.

Halaman Selanjutnya
img_title