Festival Tradisional Rampak Bedug Khas Banten

Festival Tradisional Rampak Bedug Khas Banten
Sumber :
  • kabarpandeglang.com

Olret – Festival Tradisional Rampak Bedug Khas Banten - Rampak Bedug pada dasarnya merupakan sebuah kesenian memainkan alat musik bedug yang berasal dari Banten. Dalam pertunjukannya, para pemain yang memaikan bedug akan bermain dengan kompak sehingga nantinya mereka akan menghasilkan suara yang indah dan enak untuk didengar.

Dikritik Telalu Seksi Saat Tampil di Cass Cool Festival, Fans Kwon Eunbi Langsung Pasang Badan

Tidak hanya itu saja, kesenian Rampak Bedug juga dikemas dengan gerakan-gerakan tari-tarian sehingga akan terlihat lebih menarik dan juga atraktif.

Menurut sejarah yang pernah tercatat, Rampak Bedug ini dulunya tumbuh dan juga banyak berkembang di daerah Pandeglang, kemudian menyebar ke daerah Banten dan sekitarnya.

Stray Kids Sukses Guncang Paris, Grup Kpop Pertama yang Jadi Headliner Lollapalooza

Sebelum ditemukannya teknologi modern seperti sekarang ini, alat musik bedug ini pada mulanya digunakan masyarakat sebagai penanda untuk datangnya waktu sholat berjamaah.

Nah, Berawal dari situlah, bedug ini akhirnya dijadikan sebagai alat untuk menyemarakan acara-acara seperti pada bulan Ramadhan atau hari keagamaan besar lainnya.

Mengapa Makanan, Festival, dan budaya India Sangat Populer di Dunia?

Festival Tradisional Rampak Bedug Khas Banten

Photo :
  • kabarpandeglang.com

Kesenian ini lalu berlanjut dengan sering diadakannya festival diantar kampung. Selain menjadi sarana berkreasi, permainan rampak bedug ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, apalagi disaat bulan suci Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
img_title