Konten Korea Makin Mendunia, Netflix Kucurkan Dana Investasi Hingga Rp 33,3 Triliun

Netflix kucurkan dana Rp 33,3 triliun untuk konten Korea
Sumber :
  • Twitter: allkpop

Olret – Platform streaming online Netflix mengumumkan akan mengucurkan dana investasi lebih dari 2,5 miliar dolar US atau sekitar 3 triliun won (sekitar Rp 33,3 triliun).

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Mengutip dari Allkpop pada Rabu, 26 April 2023, melalui kolaborasi dengan konten Korea, Netflix telah menciptakan sinergi eksplosif sejak popularitas budaya pop Korea Selatan semakin meningkat.

Serial drama ‘Squid Game’ telah membuktikan diri dalam hal kualitas sinematik dan popularitas globalnya dengan meraih sejumlah penghargaan di kancah internasional.

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Sebagai hasilnya, sejumlah konten non-bahasa Inggris yang berhasil mendominasi platform Netflix, empat di antaranya berasal dari konten Korea.

Meliputi drama series ‘Squid Game’ di tempat pertama, ‘All of Us Are Dead’ berada di peringkat ke-4, ‘The Glory’ nangkring di posisi ke-5, dan drama ‘The Extraordinary Attorney Woo’ berada di peringkat ke-7.

Sinopsis Drama Korea Goodbye Earth Dibintangi Oleh Ahn Eun Jin dan Yoo Ah In

Perwakilan pihak Netflix menyampaikan, “Terlepas dari kontraksi investasi akibat penurunan ekonomi global, Netflix tidak pernah berhenti berinvestasi di konten Korea sejak memasuki pasar Korea.”

Mereka menambahkan, “Pengumuman adanya investasi tambahan dari Netflix menunjukkan adanya bentuk kepercayaan yang tak terbatas pada ekosistem kreatif Korea sebagai mitra yang tumbuh bersama.”

Halaman Selanjutnya
img_title