Belum Genap Satu Tahun Debut, NewJeans Sukses Kantongi Rekor Dunia

Girl group NewJeans
Sumber :
  • Twitter/ soompi

Olret – Girl group rookies NewJeans baru saja mencatat prestasi yang mengagumkan yakni dengan berhasil mengantongi rekor dunia dari Guinness World Records.

Jungkook BTS Menjadi Solois K-pop Pertama yang Melampaui 5 Miliar Streaming Spotify

Dilansir Soompi pada Senin, 8 Mei 2023, pihak Guinness World Records resmi menganugerahi NewJeans dengan penghargaan pertama mereka melalui gelar 'Artis K-Pop tercepat yang berhasil melampaui 1 miliar streaming di Spotify'.

NewJeans sukses mencatat prestasi tersebut tepatnya pada tanggal 8 Maret 2023 lalu. Dengan ini mereka hanya membutuhkan waktu sekitar 218 hari untuk memecahkan rekor tersebut.

Jungkook BTS Raih 1,4 Miliar Lewat Lagu Seven di Spotify

Pencapaian NewJeans ini tergolong sangat luar biasa mengingat mereka hanya memiliki sekitar enam buah lagu yang terdiri dari empat buah lagu dari debut mini album mereka 'NewJeans' (Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt).

Ditambah dua lagu dari single album terbaru mereka 'OMG' yakni lagu 'Ditto' dan 'OMG'.

V BTS dan UMI Mengejutkan Penggemar di Hari Valentine; Rilis 3 Versi Baru Wherever U R

Selain NewJeans, Jungkook BTS juga memegang rekor untuk penyanyi solo pria K-Pop tercepat yang melamapui 1 miliar streaming di Spotify.

Lisa BLACKPINK memegang rekor dunia untuk penyanyi solo wanita K-Pop tercepat yang sukses meraih 1 miliar streaming di Spotify.

Halaman Selanjutnya
img_title