Tuai Kritikan, Para Line Up Konser KPop Jambore Diduga Belum Tahu Bayaran dari Acara Ini

Line up Jamboree Internasional Korea 2023
Sumber :
  • Soompi

Olret – Banyak idol yang diduga dirugikan akibat konser KPop Jambore 2023. Melansir Instagram @panncafe pada Senin, (14/8/2023), IVE diduga dipaksa untuk berpartisipasi dengan kedok "sukarelawan".

Amanda Manopo Muak pada Fans Toxic Soal Klarifikasi Hubungan pada Arya Saloka Malah Dihujat Kembali

Padahal, banyak fans yang telah melempar kritikan keras dan mempertanyakan mengapa artis K-Pop harus membereskan kekacauan Jambore yang dibuat pemerintah.

Panitia acara konser juga dikritik karena membuat banyak pihak bekerja dalam kondisi tidak aman selama acara ini karena cuaca buruk yang sedang melanda Korea. Di sisi lain, para idol terlihat terpaksa berlatih saat hujan deras di bawah tenda sehingga menimbulkan kekhawatiran.

10 Grup K-pop Terkenal Dengan 6 Member: Weekly, IVE, ASTRO, dan Banyak Lagi

Bukan hanya itu, mantan pelatih idol & Youtuber In Ji Woong membuat video di Youtube dengan judul "Apa yang diterima para idola dari Jambore.”

"Biaya penampilan untuk idola di konser Jambore belum disebutkan. Saya belum pernah melihat situasi seperti ini di mana para idola tampil tanpa mengetahui seberapa banyak mereka akan dapatkan," ucapnya saat menyebut alasan mengapa seluruh orang di industri Kpop marah.

Shawol Ayo Nabung, Minho SHINee Akan Gelar Fancon di Awal 2024 Mendatang

In Ji Woong juga menekankan bahwa idol luar biasa yang tampil di konser Jambore Pramuka Dunia 2023 'K-pop Super Live' ini dimungkinkan karena adanya 'kekuatan otoritas pemerintah'.

"Banyak grup yang pasti memiliki jadwal hari itu. Beberapa benar-benar membatalkan jadwal mereka untuk tampil di konser Jambore. Itu juga satu-satunya hari libur setelah beberapa bulan bagi mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title