Baru tahu! Lubang Pada Pedal Transmisi Matic Digunakan Untuk Apa?

Lubang Pada Pedal Transmisi Matic
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pernahkah Anda bertanya-tanya apa itu lubang kecil (Shift Lock)? Apa kegunaan dayung transmisi matic? Mengapa produsen mobil tidak membuat desain yang sederhana? Dilansir dar Sanook Auto punya jawabannya untuk Anda.

Apa itu tombol "Shift Lock"?

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Hampir setiap model mobil bertransmisi otomatis khususnya pada mobil Jepang terdapat tombol Shift Lock yang berfungsi untuk melepas posisi gigi P ke posisi gigi N setelah mesin dimatikan. Cocok untuk parkir mobil ganda yang menghalangi mobil di dalamnya. Pasalnya mobil akan tetap bisa mendorong dirinya sendiri dengan leluasa.

Tombol Shift Lock didesain agar terlihat berbeda tergantung model mobil masing-masing. Beberapa model mungkin memiliki tampilan keypad biasa. Anda dapat menggunakan jari Anda untuk segera menekan. Beberapa model didesain memiliki lubang untuk memasukkan kunci. Untuk bisa mendorong tuas persneling dari posisi P.

Parkir beberapa mobil harus selalu netral.

Daiki Nakamura, bintang AV Jepang yang Sedang Naik Daun

Jika ada kebutuhan untuk memarkir banyak mobil. Penting bagi pengemudi untuk selalu membiarkan gigi dalam keadaan netral. Dan sama sekali jangan menarik rem tangan.

Jika tidak, hal ini dapat menimbulkan kesulitan bagi kendaraan di dalamnya. Karena kamu tidak bisa keluar. Parahnya, hal ini malah bisa menimbulkan pertengkaran. Terjadi perselisihan dan perselisihan.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat