4 Faktor yang Perlu Diperhatikan Agar Motor Listrik Lebih Awet dan Aman

Motor Listrik
Sumber :
  • thethao247

OlretMotor listrik menjadi semakin populer di Indonesia, terutama di kawasan dalam kota. Kendaraan jenis ini mudah digunakan, namun untuk menjamin keawetan dan keamanannya, pengguna perlu memperhatikan beberapa faktor penting di bawah ini.

7 Cara Upgrade Performa Honda Beat Biar Kencang, wuzz wuzzz...

Menjaga kondisi motor listrik tetap baik mengharuskan penggunanya memperhatikan faktor-faktor seperti suhu, pengisian baterai, kondisi rem dan ban, serta pemeriksaan berkala setelah kendaraan terkena air.

Nah, berikut ini 4 Faktor yang Perlu Diperhatikan Agar Motor Listrik Lebih Awet dan Aman

1. Suhu lingkungan

Cara Mengatasi Shockbreaker Depan Yang Keras Pada Motor

Suhu lingkungan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap performa sepeda motor listrik. Aki mobil hanya berfungsi baik pada kisaran suhu 20 - 40 derajat Celcius.

Jika suhu sekitar melebihi atau turun di bawah level ini, kecepatan pengisian daya, mobilitas, dan akselerasi kendaraan dapat berkurang. Untuk melindungi komponen, kendaraan listrik seringkali secara otomatis membatasi kinerja ketika suhu tidak sesuai.

5 Tips Mencegah Bagian Motor Yang Mudah Berkarat

Untuk menjaga masa pakai baterai, pengguna sebaiknya menunggu sekitar 30 - 60 menit setelah terisi penuh, terutama saat mengisi daya dengan cepat, agar baterai menjadi dingin sebelum mengoperasikan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title