10 Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor Saat Cuaca Hujan

Berkendara Aman Saat Hujan
Sumber :
  • carsmyfriends.com

Olret – Mengendarai sepeda motor Anda saat melewati hujan adalah sebuah keniscayaan. Tentunya, sikap Anda saat berkendara dalam basah bergantung pada Anda. Beberapa menyukainya seperti sebuah tantangan, membuat perjalanan lebih mengasyikkan dan menarik. Tetapi beberapa benar-benar tidak menyukainya.

5 Dampak Negatif Parkir di Bawah Sinar Matahari Dalam Waktu Lama

Terlepas dari apakah Anda melihat diri Anda sebagai pecandu adrenalin penuh, atau penjelajah yang sangat berhati-hati, berkendara dengan aman melewati hujan adalah prioritas utama. Berikut simak tips aman berkendara saat cuaca hujan.

Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

Photo :
  • freepik.com

1. Ekstra Berhati-Hatilah

Jangan sekali-kali melakukan 5 Hal ini Jika Tidak Ingin AC Mobil Rusak

Saat Anda mengendarai sepeda motor dalam kondisi normal, Anda memiliki kesadaran yang tinggi. Fokus Anda waspada, dan Anda terus-menerus mengawasi potensi bahaya (kendaraan lain, jalan berlubang, pejalan kaki, dll.) sambil berakselerasi, mengerem, berbelok, dan berpindah gigi sekaligus.

Namun ketika cuaca hujan saat berkendara, fokus Anda akan sangat terkonsentrasi pada keselamatan pribadi Anda. Jadi, jika Anda terjebak dalam badai, pisahkan akselerasi, deselerasi, pengereman, belok, dan perpindahan gigi agar Anda aman dari Titik A ke Titik B sambil mengurangi keausan pada ban Anda.

2. Pastikan Performa Motor Anda Mampu Dalam Kondisi Basah

Halaman Selanjutnya
img_title
Stop! Ini 6 Perilaku Mengendarai Sepeda Motor yang Membahayakan, Nyawa Bisa ke Alam Baka