5 Tips Berpuasa yang Aman untuk Ibu Hamil

tips puasa untuk ibu hamil
Sumber :
  • freepik

OlretPuasa memang sudah kewajiban bagi setiap muslim. Namun Islam memberikan keringanan bagi mereka yang tidak mampu atau tidak wajib melaksanakan puasa, seperti anak yang masih di bawah umur/belum baligh, orang yang sakit parah, orang yang sedang berada di perjalanan, orang yang sudah lanjut usia, orang yang kehilangan akal (orang gila), wanita yang sedang haid, dan ibu hamil dan menyusui.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Ibu hamil boleh melaksanakan puasa boleh juga tidak. Hal tersebut dikarenakan ibu sedang mengandung janin yang ada di perut sehingga membutuhkan nutrisi yang cukup agar perkembangan si bayi sempurna.

Namun dalam beberapa kondisi tertentu, banyak dokter yang tidak menyarankan ibu hamil puasa karena satu atau dua hal. Tentu saja hal tersebut demi kebaikan si ibu dan janin yang dikandungnya.

Mengapa ibu hamil boleh tidak puasa?

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

tips puasa untuk ibu hamil

Photo :
  • freepik

Ibu yang sedang hamil biasanya dianjurkan untuk tidak berpuasa apalagi di awal-awal kehamilannya atau trimester pertama. Pada masa kehamilan, ibu akan beradaptasi dengan janin yang ada di perutnya sehingga akan merasakan mual dan muntah dalam jangka waktu yang sering. Oleh karena itu, ibu hamil harus makan secara teratur dengan asupan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin di awal pertumbuhannya.

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin