Doa Tolak Bala, Baca Doa Rasul Ini Bila Mendapat Firasat Buruk

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@gabby-k

Olret – Dalam menjalani kehidupan, kita beberapa kali mendapat tanda akan sesuatu yang mungkin terjadi. Bisa melalui firasat, mimpi, ataupun petunjuk Qalbu saat sedang beribadah.

12 Quote Anak Rantau, Dari Kerinduan yang Mendalam Sampai Lelah Berjuang

Namun, pertanda yang datang ini tidak selalu positif atau baik, melainkan bisa berupa pertanda buruk. Seperti misalnya bencana alam, penipuan, kehilangan, kerugian, kematian, kebangkrutan, dan lain-lain.

Doa Tolak Bala Menurut Islam

Dalam islam, bila umat muslim mendapat pertanda seperti ini, Rasulullah SAW. mengajarkan untuk membawa doa seperti berikut:

5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

“Allaahumma laa ya’tii bil hasanaati illaa anta, wa laa yadzhabu bis sayyi’aati illaa anta, wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi”.

Artinya: Ya Allah, tidak ada yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali Engkau, dan tidak ada yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali kekuatan Allah.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Menurut NU Online, doa ini diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah, Abu Nuaim, dan Ibnus Sinni. (Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumiddin, [Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H], juz I, halaman 407).

Halaman Selanjutnya
img_title