5 Rekomendasi Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa

Kurma Baik Untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • freepik.com

OlretMakanan menjadi sumber nutrisi dan gizi bagi tubuh. Nutrisi ini penting bagi tubuh kamu khususnya pada saat bulan ramadhan. Saat puasa kamu harus menahan lapar dan haus dari  mulai terbit hingga terbenamnya matahari. Untuk itu, kamu memerlukan gizi dan asupan nutrisi yang seimbang agar tetap fit seharian selama bulan ramadhan.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Nutrisi ini bisa kamu dapatkan saat sahur dan berbuka puasa. Namun sayang, kamu biasanya tidak terlalu memperhatikan asupan makanan selama bulan puasa.

Banyaknya aneka makanan yang dijual pedagang kaki lima membuat kamu mudah lapar mata, sehingga apa saja dibeli yang penting perut bisa kenyang. Padahal, hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kamu karena selain bisa membuat kamu gemuk, juga bisa membuat pencernaan bermasalah.

Apa manfaat nutrisi yang baik untuk tubuh yang sedang puasa?

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Selama kamu berpuasa, tubuh memerlukan asupan makanan yang baik. Asupan yang baik bisa membuat tubuh kamu menjadi sehat dan bertenaga saat puasa. Nutrisi yang harus kamu konsumsi untuk berbuka puasa diantaranya karbohidrat dan protein.

Kedua nutrisi tersebut bisa membantu mengisi tenaga kamu yang hilang seharian. Selain itu serat juga dibutuhkan agar terhindar dari beberapa masalah kesehatan seperti konstipasi, panas dalam, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?