3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Belajar mengaji
Sumber :
  • @okyarisandi

Olret – Belajar itu sebenarnya dimulai ketika kamu keluar dari Rahim ibu, sampai waktu dimana jasadmu terkubur kembali ke dalam bumi. Sehingga, belajar itu sebenarnya selama kamu hidup, hingga napasmu terhenti.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Dan saat kamu kembali kepada Sang Pencipta, Allah Azza Wa Jalla. Selanjutnya, kamu akan mempertanggungjawabkan apa yang telah kamu pelajari dan lakukan di dunia ini.

Ditambah lagi, ilmu itu masuk dalam diri manusia melalui 3 tahapan yang harus dilewati. Jika kamu berhenti belajar di tengah jalan, kemungkinan besar, ilmu yang kamu peroleh tidak akan benar benar kamu aplikasikan dan membantumu dalam melewati proses kehidupan.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Sehingga, pahami 3 tahapan menurut sahabat Umar Bin Khattab ra ini, lalu tetap fokus belajar dan belajar.

Pertama, Jika Seseorang Memasuki Tahapan Pertama Dalam Mencari Ilmu. Dia Akan Menjadi Lebih Tahu, Tapi Sulit Untuk Tidak Sombong dan Merasa Lebih Baik

Hal ini yang paling sering terjadi saat awal awal kita baru mulai belajar, termasuk ujian yang pertama hadir, yaitu rasa sombong karena merasa lebih tahu dan lebih pintar.

Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Apalagi, jika kita bertemu dengan seseorang yang menurut kita sendiri, ilmunya belum mumpuni atau tak lebih tinggi. Perasaan sombong dan merasa lebih baik, itu pasti hadir dan menggelayut di dalam hati.

Halaman Selanjutnya
img_title