Saat Semua Impianmu Tak Tercapai, Tetaplah Berprasangka Baiklah Kepada Allah

Tee Jaruji
Sumber :
  • instagram

Olret – Saat kita sedang diuji dengan kegagalan, baik itu gagal tes masuk kuliah, menikah, dan lain sebagainya. Yang harus kita lakukan adalah, berprasangka baik kepada Allah.

Nak, Jika Ayah dan Ibumu Sudah Tua Renta, Rawatlah Kami Seperti Kami Merawatmu

Sebab, bisa jadi ini merupakan cara Allah menyelamatkan kita dari sesuatu yang salah. Karena memang, jalan yang diberi oleh Allah tidak selamanya jalan yang cepat dan mudah. Tapi satu hal yang pasti, jalan dan ketentuan Allah pastilah yang terbaik.

Kita mungkin merasa tau mana yang baik. Tapi Allah, sudah pasti tau mana yang terbaik. Sebab kemampuan kita sebagai manusia terbatas, sedang Allah memiliki pengetahuan, kehendak dan kuasa yang tidak terbatas.

Semua Wanita Bisa Cantik Tapi Tak Semua Wanita Bisa Sukses

Bagi kita seorang muslim, selama sudah berikhtiar dan berdoa dengan maksimal, sejatinya tidak ada yang benar benar gagal. Jika belum berhasil, maka kita sedang belajar. Berprasangka baiklah pada Allah.

Mungkin saja bukan doa doa kita tidak dikabulkan, tetapi sengaja ditunda agar pahala kebaikannya dilipat gandakan. Sebab ada sebuah kaidah yang mengatakan, bahwa pahala seseorang tergantung tingkat kesulitan seseorang meraih pahala tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title
Lebih Baik Hidup Sederhana, Daripada Hidup Mewah Namun Hasil Hutang