Nilai Lelaki Bukan Pada Mukanya Yang Menawan, Tapi Cara Dia Menghormati Dan Menghargai Wanita

Penderitaan Lelaki Setelah Putus
Sumber :
  • https://unsplash.com/@stefanspassov

Olret –  Akhlak seorang lelaki itu bisa dilihat bagaimana cara dia memperlakukan wanita. Dan akhlak seorang suami itu bisa dilihat bagaimana cara dia memperlakukan isterinya.

Ya Allah, Tolong Tenangkan Hati Ini Dan Dewasakan Hati Ini

Seorang lelaki yang baik akan selalu menghormati wanita, seorang suami yang baik akan selalu memuliakan isterinya, Seorang lelaki terhormat tak akan pernah mempermainkan wanita Dan seorang suami terhormat tak akan menyakiti hati isterinya.

Lelaki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita

Maka bersikaplah sebagai pemimpin yang baik, Maka perlakukanlah kaum wanita dengan baik, Maka bimbimglah kaum wanita dengan baik, Maka hormatilah kaum wanita dengan baik.
Bukan malah sebaliknya. Mengajak wanita untuk melakukan kemaksiatan.
Menjadikan wanita untuk dijerumuskan. Dan ingatlah, Ibu yang paling kita hormati adalah wanita juga.

Ya Allah, Apakah Aku Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah ?

Tulisan ini dibuat bukan bermaksud untuk menyudutkan kaum pria, bukan untuk memberi kesan lemah pada kaum wanita, bukan pula untuk membela para wanita. Tulisan ini dibuat semata-mata adalah untuk bahan perenungan dan pembelajaran bagi kita semua, khususnya untuk kaum laki-laki, dan lebih khusus lagi untuk mereka yang telah menyandang status ‘suami’ atau ‘imam’ dalam rumah tangga.

Dikutip dari sebuah buku berjudul “100 pesan Nabi untuk Wanita” karangan Badwi Mahmud Al-Syaikh, disana dikatakan sebagai berikut:

Dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah Saw. Bersabda, “barang siapa beriman kepada Allah Swt. Dan Hari akhir, hendaklah ia tidak mengganggu tetangganya. Jagalah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik. Sebab mereka diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok. Tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Jika engkau berusaha meluruskannya, tulang itu akan patah. Jika engkau membiarkannya, tulang itu tetap bengkok. Oleh karena itu jagalah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Halaman Selanjutnya
img_title
Karena Cantik Semata Tak Membuat Lelaki Menetap, Bila Akhlakmu Tak Baik