Yang Memutuskan Tepat Atau Tidak Jodohmu Adalah Tuhan, Bukan Mulut Tetangga

Bukan Jodoh
Sumber :
  • instagram

Olret –  Sebagian orang mencari pasangan yang tepat untuk menggenapi hidupnya. Memilah-milih apakah seseorang tepat atau tidak untuk menghabiskan sisa usia bersamanya, merasa bahwa dirinya punya sepenuhnya hak untuk menentukan siapa jodohnya.

Ya Allah, Tolong Tenangkan Hati Ini Dan Dewasakan Hati Ini

Lupa bahwa yang memutuskan tepat atau tidak tepat untuk perkara jodoh itu Tuhan yang Maha Tahu, bukan kita yang egois dan banyak maunya ini. Belum mengerti bahwa kita akan benar-benar tahu seseorang itu tepat atau tidak untuk kita, setelah kita hidup menggenap dengan orang itu.

Bukan dengan menerka-nerka apakah orang itu tepat atau tidak. Jikapun setelah menggenap kita merasa kurang tepat, kita punya banyak cara untuk memperbaikinya, untuk menjadikan rumah tangga kita jadi lebih baik, untuk membuktikan bahwa kita dan pasangan kita memang pasangan yang tepat, dan karena itulah Tuhan mempertemukan dan menjodohkan sepasang manusia. Kita dan pasangan kita. [Kutipan Buku Genap]

Kini Aku Mengerti, Cinta Tak Selalu Benar dan Tak Selalu Membahagiakan. Kadangkala Salah dan Menyengsarakan.

Dear Jodoh, Maafkan Aku Yang Belum Bisa Menemukanmu

Harusnya aku bisa bersikap adil, untuk memikirkan dan menyaring mana yang baik mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang salah, dari mulut siapapun perkataan itu keluar.

Termasuk perkataan dari mulutmu. Orang yang pernah aku cinta. Dulu. Kini aku mengerti, cinta tak selalu benar, kadangkala salah. Kini aku paham cinta tak selalu membahagiakan, kadang malah menyengsarakan.

Tidak Selalu Mudah Memang, Tapi Semoga Selalu Indah.

Halaman Selanjutnya
img_title
Ya Allah, Apakah Aku Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah ?