Ikhlaslah, Insyaallah Kesedihanmu Tidak Akan Terus-terusan Membuatmu Lemah

Jimmy Jitaraphol Potiwihok
Sumber :
  • instagram

Olret – Iya, terkadang kita merasa sedih mendalam, saat kita dikecewakan, saat kita dikhianati, saat kita disakiti, saat kita ditinggalkan, saat kita dihinakan, dan saat kita mendapat suatu musibah.

Lionel Messi Berada di Bangku Cadangan, Inter Miami Kehilangan Poin dengan Pahit

Dan tahukan kenapa sedih itu begitu sangat menggelayuti hati kita? Yaitu karena tidak adanya rasa ikhlas atau ridho kepada takdir Allah.

Sebab bila dari awal kita rela atas apa yang menjadi takdir-Nya, tentu seburuk apapun yang kejadian yang datang dalam hidup tidak akan membuat kita bersedih.

Bila Hati Telah Ridho Akan Takdir-Nya, Tentu Kita Akan Tenang

4 Zodiak Yang Merupakan Pembicara yang Menarik

Karena bila hati telah ridha akan takdir-Nya, tentu kita akan sadar bahwa Allah menuliskan kisah buruk tentunya sudah ada kebaikan yang disediakan-Nya untuk kita sebagai gantinya. Sehingga untuk bertindak bodoh dengan terus bersedih hati tidak akan pernah kita lakukan.

Kita tidak akan pernah bertindak bodoh dengan menggrutu, kita tidak akan mengeluh, dan tidak akan pernah menyesalkan appaun yang telah terjadi, bila hati tahu caranya untuk ikhlas. Maka, ikhlaslah atas apapun yang menjadi ketetapan-Nya, agar hati tidak serta merta bersedih tanpa henti.

Saat Hati Telah Ikhlas Kita Akan Sadar Bahwa Apapun Ketetapan-Nya Itulah yang Terbaik

Halaman Selanjutnya
img_title
Berhenti Berburuk Sangka, Ikhlas dan Pasrahlah Pada Allah, Agar Hatimu Tenang