Tradisi Unik Perayaan Natal Di Berbagai Negara Dari Seluruh Dunia

Tradisi Natal Di Dunia
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Natal adalah hari raya umat Kristiani yang merayakan kelahiran Yesus Kristus. Tradisi Natal di seluruh dunia beragam, tetapi kebanyakan ciri khas yang sering kali melibatkan tema cahaya, pepohonan, dan harapan. Banyak tradisi Natal yang berakar pada agama Kristen, dan masih banyak lagi yang bersifat budaya, tradisi sekuler dan religius dari seluruh dunia.

Jangan Bilang Akan Indah Pada Waktunya, Ganti Dengan Alhamdulilah Ala Kuli Hal

Seperti sebagian kecil tradisi Natal Di Amerika Serikat dan Inggris, anak-anak menggantung kaus kaki di tiang tempat tidur mereka atau di dekat perapian pada Malam Natal, berharap itu akan diisi dengan makanan saat mereka tidur. Di Skandinavia, anak-anak yang berpikiran sama meninggalkan sepatu mereka di perapian.

Kali ini Olret akan mengulas beragam asal-usul tradisi Natal di berbagai Negara dari seluruh dunia.

Mengamalkan Agama Itu Tak Lama, Hanya Selama Nyawa Dikandung Badan

Tradisi Natal

Photo :
  • freepik.com

1. Tradisi Natal Di Norwegia: 'Gledelig Jul!'

Norwegia adalah tempat kelahiran log Yule. Orang Norse kuno menggunakan log Yule untuk merayakan kembalinya matahari pada titik balik matahari musim dingin. "Yule" berasal dari kata Norse hweol, yang berarti roda. Orang Norse percaya bahwa matahari adalah roda api besar, yang berputar ke arah dan kemudian menjauh dari bumi. Itulah sebab perapian keluarga menjadi bagian sentral dari pemandangan Natal yang khas di Norwegia. Tradisi ini sudah ada sejak log Norse Yule. Mungkin juga yang menjadi asal usul atas popularitas keju, kue, dan makanan penutup berbentuk batang kayu selama liburan.

2. Tradisi Natal Di Jerman: 'Froehliche Weihnachten!'

Halaman Selanjutnya
img_title
Warganet Setuju Dengan Kartika Putri Soal Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal