Pahami Dan Hindari! Sesungguhnya Dosa Zina Itu Bertingkat-Tingkat

Perselingkuhan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Baru-baru ini viral mengenai skandal perselingkuhan antara menantu dengan mertua. Hal demikian sudah termasuk perbuatan zina. Zina adalah di antara dosa besar setelah syirik dan pembunuhan.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Untuk lebih dalam mengetahui mengenai dosa zina, kali ini Olret akan mengulas mengenai hukum dan bertingkatnya dosa zina. Dikutip dari buku karya Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, MSc, simak ulasannya agar saudara muslimin-muslimat lebih waspada akan bahaya perbuatan zina tersebut.

Dasar Hukum Dilarangnya Perbuatan Zina

Tips Elegan Menghadapi Pasangan yang Selingkuh

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp
Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

Allah melarang mendekati zina, mendekati saja tidak boleh, apalagi sampai melakukan zina itu sendiri. Allah Ta'ala berfirman;

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isro:32)

9 Ciri-Ciri Bahwa Kamu Terkekang Dengan Pasangan, Bikin Tersiksa Seh!

Imam Al-Qurthubi berkata, "Para ulama mengatakan mengekan firman Allah (yang artinya) 'jangan mendekati zina' bahwa larangan dalam ayat ini lebih dari perkataan 'janganlah melakukan zina'. Makna ayat tersebut adalah 'jangan mendekati zina', yang artinya bahwa berniat untuk berzina saja sudah diharamkan.

Halaman Selanjutnya
img_title