Renungan! 5 Fenomena Yang Menandakan Akhir Zaman Sudah Dekat

Fenomena akhir zaman
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bagi umat muslim, percaya pada hari kiamat atau hari akhir adalah termasuk rukun iman. Pada rukun iman yang kelima ini, Allah dan Rasul-Nya telah memberi petunjuk akan datangnya hari akhir. Namun, sebelum datangnya hari yang tidak kita ketahui kapan akan terjadi, sebagai umat muslim kita perlu mengenal bahwa adanya tanda-tanda jelang akhir zaman dengan beberapa fenomena yang terjadi.

3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Maksud untuk mengetahui fenomena apa saja jelang akhir zaman adalah agar umat muslim senantiasa meningkatkan keimanan kita, dan mulai berbenah diri agar dijauhkan dari segala malapetaka dari akhir zaman. Lalu, apa sajakah fenomena yang terjadi pada akhir zaman? Dirangkum dari kajian Ustadz Oemar Mita, berikut Olret akan mengulasnya.

1. Banyak Manusia Gila Harta

Kikir

Photo :
  • freepik.com
Saat Masalahmu Mulai Berdatangan, Pastikan Kamu Tetap Tenang

Pada akhir zaman, banyaknya orang-orang berlomba untuk mengumpulkan harta secara kuantitas tanpa memperhatikan kualitasnya (keberkahannya). Tak peduli halal atau haram, bahkan ada orang yang berpenampilan shalih, namun serakah dengan urusan duniawi. Mereka yang gila harta, dengan bangganya pamer kekayaan, berlomba menunjukan eksistensi dan hidup hanya terobsesi dengan harta duniawi, bahkan diantara mereka juga tak jarang kikir.

Allah SWT berfirman; "Mereka mengetahui yang lahir (tampak) dari kehidupan dunia, sedangkan terhadap (kehidupan) akhirat mereka lalai." (QS. Ar-Rum:7)

2. Kondisi Alam Pada Akhir Zaman

Halaman Selanjutnya
img_title
Istri Melakukan Maksiat, Apakah Suami Menanggung Dosa?