Jangan Risau, Inilah 8 Jenis Rezeki Yang Allah Janjikan Dalam Al-Qur'an

Jenis rezeki dalam Al-Qur'an
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam kehidupan, seringnya persoalan materi tidak pernah luput dari permasalahan dan keluhan setiap orang. Ada yang sudah bekerja keras, namun belum waktunya Allah swt limpahkan materi berlebih. Ada pula yang berputus asa sehingga menjadi malas untuk bekerja.

Menikah Adalah Tentang Kesiapan Lahir Batin, Bukan Sekadar Nafsu Belaka

Jangan risau, Allah swt telah menjanjikan bahwa setiap makhluk yang hidup tidak akan dicabut nyawanya sebelum dicukupkan rezekinya. Dari Jabir bin ‘Abdillah ra, Nabi Muhammad saw bersabda;

أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا اللَّهَ وَأَجْمِلُوا فِى الطَّلَبِ فَإِنَّ نَفْسًا لَنْ تَمُوتَ حَتَّى تَسْتَوْفِىَ رِزْقَهَا وَإِنْ أَبْطَأَ عَنْهَا فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَجْمِلُوا فِى الطَّلَبِ خُذُوا مَا حَلَّ وَدَعُوا مَا حَرُمَ

Drama Korea Hi Bye, Mama! Viral Kembali Setelah 4 Tahun, Ini Kisahnya!

"Wahai umat manusia, bertakwalah engkau kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki, karena sesungguhnya tidaklah seorang hamba akan mati, hingga ia benar-benar telah mengenyam seluruh rezekinya, walaupun terlambat datangnya. Maka bertakwalah kepada Allah, dan tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki. Tempuhlah jalan-jalan mencari rezeki yang halal dan tinggalkan yang haram." (HR. Ibnu Majah)

Maka jangan pernah berputus asa mengenai rezeki dari Allah swt. Berikut ada 8 jenis rezeki yang Allah swt tetapkan dan tertulis dalam Al-Qur'an.

1. Rezeki karena sedekah

7 Tanda Orang Tua yang Belum Dewasa Secara Emosional dan Dampaknya

Bersedekah

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title