5 Cara Mengetahui Gebetan Suka Sama Kamu Atau Tidak

Ciri gebetan suka denganmu
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bagaimana sih caranya tahu si dia itu suka sama kita atau tidak? Nah, itu adalah salah satu pertanyaan saat kita sedang PDKT dengan seseorang. Sebenarnya tidak ada jalan lain untuk menjawab pertanyaan ini selain saran; tanya aja langsung ke orangnya.

Islam Tidak Melarang Jatuh Cinta, Yang Dilarang Adalah Tindakan Negatif yang Dilakukan Atas Cinta

Tapi, karena beberapa dari kita belum cukup berani untuk menanyakannya secara langsung, ada beberapa cara "tersembunyi" yang efektif untuk mengenal ketertarikan gebetan sama kamu. Menurut Psikolog Daud Antonius, berikut cek tanda-tandanya.

1. Kontak mata

Deep talk dengan pasangan

Photo :
  • freepik.com
Tetaplah Tersenyum, Karena Pahitnya Hidup, Akan Tergantikan Dengan Manisnya Senyummu

Menghindari kontak mata secara langsung, tapi memperhatikan apa yang kamu lakukan dengan seksama atau bahasa gaulnya; curi-curi pandang. Hal ini sering dilakukan tanpa sadar karena terdapat rasa penasaran untuk mengenal lebih dekat. Nah, sekarang kamu bisa perhatikan siapa saja yang tiba-tiba secara kebetulan kepergok melihat kamu dan kemudian berusaha untuk buang muka, tapi kemudian melakukan hal yang sama secara berulang.

2. Panggilan tak biasa

Jika kamu sudah menjalin hubungan dengan seseorang biasanya memang ada sejumlah panggilan sayang yang diucapkan. Entah panggilan itu biasa atau malah berlebihan, tapi tujuan sebenarnya tidak lebih dari pernyataan kepemilikan. Nah, seorang yang tertarik dengan kamu dan berusaha untuk dekat denganmu juga biasanya akan menciptakan panggilan unik yang bahkan terkesan "mengejek" tujuannya juga sebenarnya sama, yaitu ingin memanggilmu dengan cara yang berbeda dari orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title
Istri Wajib Tahu! 7 Cara Efektif Bikin Suami Semakin Cinta