Menjelang Ramadhan, Inilah 5 Tips Menjalani Puasa Agar Penuh Keberkahan

Tips Menjalani Puasa Agar Penuh Keberkahan
Sumber :
  • freepik.com

OlretRamadhan adalah bulan yang dinantikan dan dirindukan oleh umat islam di seluruh dunia. Pada bulan itu, muslim muslimah serempak menjalani ibadah puasa sebagaimana perintah Allah yang tercantum dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Nah, selain berpuasa atau menahan diri dari lapar, dahaga dan godaan. Ada juga beberapa tips yang bisa kamu lakukan, supaya puasamu penuh berkah dan maksimal. Dan inilah beberapa amalan yang bisa dikerjakan selama bulan puasa. Ingat! puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, ya!

1. Memperbanyak Amal Kebaikan

Hidup Tak Selalu Sesuai Keinginan. Tapi, Yang Terbaik, Sudah Allah Rencanakan

Tips Menjalani Puasa Agar Penuh Keberkahan

Photo :
  • freepik.com

Memperbanyak amal kebaikan memang tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan. Namun, momen Ramadhan bisa menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan amalan kebaikan, seperti bersedekah, menolong sesama, berbagi, dan berzakat.

6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

Misalnya dengan berbagi makanan berbuka dan sahur, memperbanyak infak dan sedekah shubuh, juga menjadi relawan Ramadhan dan mengikuti berbagai kajian keislaman.

Halaman Selanjutnya
img_title