Percaya Pada Dukun Pengganda Uang, Nyawa Pun Bisa Melayang. Begini Menurut Islam!

Bahaya Percaya Pada Dukun Pengganda Uang
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bagi kamu yang suka menonton film horor dari berbagai Negara, pasti sudah sering melihat bagaimana kekuatan-kekuatan dukun dari berbagai negara tersebut. Sebut saja film horor turki yang mampu mengirimkan santet dengan berbagai media sampai dengan tujuh turunan yang dilakukan oleh seorang dukun.

4 Hal Penting untuk Disiapkan Sebelum Liburan ke Lembang - Bandung

Jika kamu penasaran dengan dunia perdukunan di Turki, tak ada salahnya untuk menonton film Siccin 1 sampai dengan 6. Kamu akan menemukan banyak fakta tentang dukun, namun tak ada dukun pengganda uang seperti di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, dunia perdukunan masih dipercaya oleh sebagian masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang tinggal di pedesaan, bahkan masyarakat yang di perkotaan juga masih banyak yang percaya.

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

Seperti kasus yang sedang viral dan tengah menjadi bahan perbincangan hangat warganet. Lantas bagaimana hukum perdukunan dalam islam?

Melansir dari laman NU Online, dikatakan ada tiga kategori dukun. Berikut ini adalah tiga kategori dukun menurut Al Qadhi ‘Iyadh. Pertama; adalah orang yang mengaku sakti karena memiliki pembantu berupa jin yang diberikan tugas untuk mendengar perbincangan malaikat tentang perkara gaib.

Kedua; yaitu orang yang mengaku sakti karena bisa menginformasikan hal-hal yang tidak bisa dijangkau oleh orang normal. Misalnya mengetahui keberadaan barang yang dicuri dan lain sebagainya. Ketiga; ahli nujum, yaitu dukun yang masih bisa dipercaya akan tetapi lebih banyak berdusta.

Apa pendapat Buya Hamka Tentang Dukun?

Viral! Pacaran 11 Tahun Tak Menjamin Berjodoh, Pria Ini Ditinggal Menikah Pacarnya

Bahaya Percaya Pada Dukun Pengganda Uang

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title