Kisah Nabi Zulkifli dan Gangguan Iblis yang Laknat

Kisah Nabi Zulkifli
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Jika sebelumnya, kami telah mengulas tuntas tentang Nabi Daud. Kali ini, kami juga akan membagi kisah Nabi Zulkifli yang di lansir dari akun Youtube Tafakkur Fiddin. Berikut kisah lengkapnya.

Ada Nama yang Hanya Bisa Tertulis di Hati, Tapi Tidak Bisa Tertulis di Buku Nikah

Meski berada dalam deretan 25 Nabi, nama Zulkifli tak disebut dalam Alquran kecuali dua kali saja. Kisahnya pun tak setenar nabi lain karena tak adanya mukjizat yang menghebohkan atau pun umat yang dilanda azab.

Meski demikian ada sebuah riwayat yang menyebutkan sebuah kisah kehidupan Nabi Zulkifli yang luar biasa. Kisah ini pun menjadi hikmah bagi muslimin agar meneladani sang nabi. Namun bagaimana kisahnya?

Pacaran 5 Tahun Tak Ada Kepastian, Gadis Ini Memilih Lelaki yang Dikenal 3 Bulan

Kisah ini diriwayatkan Ibnu jarir dan Ibnu Abi Hatim bahwasanya suatu hari seorang raja mencari penerus Tahta kerajaannya. Ia sudah sangat tua namun tak memiliki keturunan. Andaikan kiranya aku dapat mengangkat seseorang untuk memimpin manusia di masa hidupku, agar aku melihat tindak-tanduknya ujar sang raja mengkhawatirkan rakyatnya dipimpin oleh orang yang bejat.

Sang raja lalu mengeluarkan titah barangsiapa yang mampu mengemban tiga tugas dariku maka ia akan kuangkat sebagai pemimpin, yakni berpuasa di siang hari, shalat di malam hari dan tidak marah.

The Trainee Episode 1 : Kisah Sulitnya Mencari Tempat Magang

Semua orang bisu tak ada satu pun dari mereka yang sanggup menjalankan tiga tugas berat itu. Lalu muncul seseorang yang seringkali dianggap hina oleh manusia, ia justru berani mengajukan diri kepada raja.

Saya ujarnya, sang raja pun bertanya. Apa engkau sanggup berpuasa di siang hari, salat di malam hari dan menahan marah? Seorang itu menjawab dengan dengan mantap, ia Aku Sanggup.

Halaman Selanjutnya
img_title