5 Jenis Pekerjaan Paling Baik Menurut Hadits Nabi Muhammad SAW. Yuk Pahami!

Mengatasi Usaha Yang Sepi
Sumber :
  • freepik.com

OlretOlret –Untuk memenuhi kebutuhan hidup, serta menjadi sedekah dan amal jariyah di akhirat nanti. Setiap orang harus bekerja atau punya pekerjaan. Bekerja pun bisa apa saja, sebagaimana dengan keahlian dan takdir masing-masing. 

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Namun ternyata ada lho, pekerjaan paling baik menurut Rasulullah SAW. Hal itu tertera dalam hadits yang berbunyi : 

Dari Rifa’ah bin Raafi’ radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ditanya mengenai mata pencaharian yang halal? Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Amalan seseorang dengan tangannya dan setiap jual beli yang diberkahi.” (HR. Al-Bazzar dan disahihkan oleh Al-Hakim) [HR. Al-Bazzar, 9:183; Al-Hakim, 2:10; Ahmad, 4:141. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini hasan dilihat dari jalur lainnya].

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Dan inilah detail pekerjaan terbaik menurut Rasulullah SAW. 

1. Pekerjaan Sebagai Bentuk Tawakal dan Ibadah 

Jangan Khawatir Pada Masa Depan, Cukup Lakukan Yang Terbaik Untuk Hari Ini

Pekerjaan terbaik pertama adalah pekerjaan dengan niat tawakkal dan ibadah karena Allah SWT. Tawakkal artinya berserah diri setelah usaha semaksimal mungkin. Nah, bekerja adalah salah satu bentuk ketawakkalan tersebut. 

Jadi bisa dikatakan jika kamu malas, mudah menyerah sebelum berusaha, sama saja tidak bertawakkal pada Allah. Kamu cenderung berprasangka buruk, padahal belum berusaha dengan maksimal. Berbeda jika kamu sudah berikhtiar, lalu memasrahkan serta bersabar apapun hasilnya.

Halaman Selanjutnya
img_title