Kenapa Fitnah Lebih Kejam Daripada Pembunuhan?

Kenapa Fitnah Lebih Kejam Daripada Pembunuhan
Sumber :
  • Youtube

Jakarta, Olret – Setiap umat manusia pastinya akan selalu dirayu setan untuk melakukan perbuatan dosa yang dapat menjerumuskan kita ke dalam api neraka.  Setan akan selalu datang dan menyerang ke titik terlemah yang ada di dalam diri kita.

Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini

Saat diri kita lemah keimanannya dan jauh dari Allah ta'ala. Maka setan akan dengan mudah menarik kita ke dalam golongan calon penghuni neraka. Salah satu perbuatan dosa yang paling dibenci oleh Allah ta'ala adalah fitnah.

Tentunya fitnah dilakukan lewat lisan saja, tetapi efek dari perbuatan ini sangatlah besar dan bisa membuat kamu mengalami perlakuan yang tidak baik dari orang lainnya.

Bahkan dalam ajaran islam, fitnah dinilai lebih kejam daripada pembunuhan. Lalu apa makna sebenarnya dari fitnah di dalam ajaran islam?

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

Mengapa fitnah lebih kejam daripada pembunuhan? Sebagai umat muslim yang beriman, kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah subhanahuwata'ala. Hal ini untuk menghindari diri kita dari bujuk rayu setan untuk melakukan perbuatan dosa.

Jika diri kita membiarkan hati kosong dan tidak beriman kepada Allah ta'ala. Maka setan akan dengan mudah membujuk kita. Salah satu perbuatan yang tidak sengaja dilakukan tetapi merupakan dosa besar adalah fitnah.

7 Keutamaan Istri Yang Sholihah. Sungguh Beruntung Pria Bisa Memilikinya!

Saat ini banyak orang yang menganggap bergosip adalah hal yang biasa. Membicarakan keburukan orang sudah menjadi hal yang wajar. Padahal dalam obrolan tersebut kita tidak tahu apakah kejelekan yang dibicarakan benar ataukah tidak. Hal ini bisa menimbulkan fitnah.

Halaman Selanjutnya
img_title