5 Alasan Sikap Tawakal Pada Allah SWT, Justru Menjadi Kunci Pembuka Pintu Rezeki

Ibadah Bagi Perempuan Haid
Sumber :
  • freepik.com

Olret – 5 Alasan Sikap Tawakal Pada Allah SWT, Justru Menjadi Kunci Pembuka Pintu Rezeki 

Seindah Apapun Kisah Di Drama. Kisahmu Tetap Terindah Karena Ditakdirkan Allah Ta'ala

Sesungguhnya kunci pembuka pintu rezeki adalah saat seorang hamba bertawakal pada Allah SWT. Dia mengisi waktunya dengan berikhtiar sebaik mungkin, kemudian memasrahkan segala hasilnya. Nah, disitulah Allah memberikan karunia dan rezeki pada hamba lewat banyak cara. 

Karena itu, jangan pernah berprasangka buruk pada rezekimu. Yakin saja Allah sudah menyiapkan yang terbaik selama kamu sudah bekerja keras dan bertawakal dengan sungguh-sungguh. 

1. Allah Menjamin Setiap Rezeki MakhlukNya Yang Bertawakal

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

Sesungguhnya Allah SWT sudah menjamin rezeki bagi setiap hambaNya. Tinggal bagaimana kamu bekerja keras untuk meraihnya dengan segala upaya dan cara yang halal. 

Sama seperti burung yang mencari rezeki dari pagi dalam keadaan lapar dan kembali di waktu sore dalam keadaan kenyang. Burung hanya berikhtiar sebaik mungkin, tapi selalu bisa kembali ke sarangnya dengan keadaan yang sudah kenyang. 

7 Keutamaan Istri Yang Sholihah. Sungguh Beruntung Pria Bisa Memilikinya!

Dari Umar bin Al-Khaththab radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Seandainya kalian benar-benar bertawakal kepada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana burung mendapatkan rezeki. Burung tersebut pergi di waktu pagi dalam keadaan lapar dan kembali di waktu sore dalam keadaan kenyang.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, An-Nasai, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dalam kitab sahihnya, dan Al-Hakim. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan sahih) 

Halaman Selanjutnya
img_title